Momen Wisuda 105 08IE-ku

23 09 2012

Hari ini 22 September 2012, sungguh kenangan tak terlupakan akan selalu kuingat dalam hidupku. Wisuda dan meraih gelar sarjana teknik. Tak terasa 4 sudah kulalui cerita perjungan di kampus perjuangan Teknik Industri ITS. Rasanya kepengen nangis buat mengungkapkan rasa gembiraku saat itu. Kehadiran ayah dan ibu merupakan hal yang paling special untuk aku dapatkan, terimakasih buat kedua orangtuaku, keluargaku 08IE dan para dosen serta banyak pihak yang telah membantuku untuk kesuksesan perjuanganku meraih sarjana teknik ini.
Sedikit flashback lagi kembali ke masa 4 tahun yang lalu.
Bulan Juli 2008 masih dihingapi rasa galau dan cemas terhadap arah perjalanan kehidupan selanjutnya. Berusaha bersyukur dan tetap semangat merupakan upaya termudah bagiku untuk mencoba mengurai episode kehidupanku selanjutnya. Ternyata sutradara kehidupan memberikan peran terindah dalam scenario episode kehidupanku. Alhamdulillah aku diberi kesempatan untuk merasakan golangan 5%(data lama) dari jumlah penduduk Indonesia. Aku berhasil diterima menjadi mahasiswa di jurusan Teknik Industri ITS.
Agustus 2008 aku menjejakan kakiku di ranah kampus perjuangan ITS tercinta. Dengan berbekal harapan selembar kertas yang tertuolis jaminan bebas biaya daftar ulang aku memberanikan diri ke ITS. Alhamdulillah akhirnya berkat support dari mbak Layla dan Laili akhirnya aku berhasil menyelesaikan seluruh administrasi di ITS. Resmilah sudah aku terdaftar menjadi mahasiwa ITS dengan angka keramar 2508100033.
September 2008, kampus mulai melakukan tempaan dan gemblengan terhadap diriku. Kemampuan fisik dan non fisik mulai teruji agar mampu beradaptasi dengan cepat terhadap berbagi kondisi yang terjad. Perlu disadari kondisi kuliah perbedaannya hampir 180 (derajat) dengan kondisi waktu masih di SMA.
Singkat kata, 4 tahun kemudian aku berhasil menyeleisaikan studiku di Teknik Industri dengan predikat sangat memuaskan. Lulus tepat waktu dan bisa mengajak oraangtua hadir dalam wisuda merupakan momen yang tak terlupakan.


Actions

Information

Leave a Reply

